Belut Raksasa Yang Pernah Ada Di Dunia

Belut Raksasa

Belut raksasa yang pernah ada di Dunia, Belut adalah Jenis ikan tawar yang banyak kita jumpai di perairan Indonesia,dan belut sangat menyukai tempat yang berlumpur berair. Jenis belut juga ada 2 macam, yaitu belut sawah dan belut rawa, keduanya mempunyai bentuk dan ciri yang hampir sama, namun belut rawa memiliki ukuran yang lebih panjang berbadan kecil, sedangkan belut sawah memiliki ukuran yang lebih pendek namun badan besar.

Di era saat ini banyak sekali para pengusaha ikan belut, mulai dari pedagang, pemijah, pembudidaya, dan bahkan penangkar belut. Bentuk belut juga bervariasi, ada yang ukuran hanya 10-12 cm (untuk ukuran bibit) dan dengan masuknya di kolam pembesaran tentunya akan tumbuh besar dan siap untuk dipasarkan ketika sudah memasuki umur minimal 4 bulan. Belut juga banyak di minati konsumen, dan bahkan setiap harinya pemasok stok belut kekurangan, namun kali ini saya tidak akan membahas tentang cara budidaya belut ataupun cara pemasaran belut karena pada pertemuan sebelumnya memang sudah saya jelaskan hal tersebut. Jika Anda yang berminat untuk mencoba usaha belut silahkan simak pada ulasan"Belut Air Bersih Dan Cara Sukses Budidaya Pembesarannya"

Pembahasan kali ini adalah sedikit pengetahuan tentang belut raksasa, di internet foto-foto belut raksasa yang tertangkap ramai beredar, dan hal ini tentunya juga menarik perhatian saya untuk mengulasnya. Perlu di ketahui belut memang mempunyai ukuran yang bervariasi, jenis, dan juga lingkungan hidup. Beberapa hal itu tentunya mempengaruhi ukuran tubuh belut saat sudah mulai dewasa, dan bahkan sudah hidup ratusan tahun lamanya.

Foto belut raksasa sangat banyak di Internet, di mesin pencari Google Image saja sudah sangat banyak, mulai dari dalam Negara kita sendiri sampai orang barat sudah menemukan belut-belut dengan ukuran yang sangat besar, dan karena ukurannya yang sangat besar banyak yang mengatakan bahwa itu adalah belut raksasa.

Memang kali ini saya hanya melihat berdasarkan foto saja, bukan melihatnya langsung dan sebagai pembudidaya belut tentunya saya juga terheran, dan berfikir didalam hati jika indukan belut raksasa mungkin bibit yang dihasilkan akan luar biasa, sangat banyak, dan juga unggul dalam vitalitas yang tentunya akan lebih mudah di budidaya untuk pembesarannya.

Karena besarnya yang tidak masuk akal, dan bahkan kita tidak pernah menemukan belut yang sebesar itu, banyak Netizen bilang bahwa itu belut jadi-jadian, belut siluman, atau jelmaan makhluk halus. Namun bagi saya pribadi jika saya mengamati foto tersebut adalah asli, ingat ALLOH SWT adalah Tuhan yang bisa menciptakan apa saja, Langit bumi dan seisinya adalah ciptaanya, apalagi hanya merubah belut yang hanya berukuran jempol kali menjadi belut raksasa itu merupakan hal yang sangat mudah, tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya.

Bayangkan saja jika belut-belut sebesar ini kita masak, maka untuk menghabiskannya mungkin kita butuh 1 RT, karena memang ukurannya yang sangat besar, dan bahkan dalam foto untuk memegangnya saja memerlukan banyak orang agar kuat untuk menahan berat badan belut yang besar itu. Warnanya juga berbeda-beda, mungkin karena lingkungan hidupnya juga berbeda dan juga jenisnya berbeda.

Selain belut, binatang yang menyerupai belut adalah sidat, dan ikan jenis sidat ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada belut yang kita jumpai di sawah, atau rawa yang ukurannya paling besar sekitar ibu jari kaki orang dewasa. Mungkin saja foto-foto itu didapatkan dari perairan dengan volume besar seperti sungai Amazon, dan bahkan dari laut karena ada juga foto beberapa orang di pinggir pantai sedang berfoto memegang belut raksasa secara bersamaan.

Saya pribadi sangat penasaran dengan banyaknya foto yang tersebar, dan dalam hati saya menduga-duga mungkin itu adalah bukan belut, melainkan jenis ikan yang menyerupai belut, namun jenis dan keberadaanya susah di deteksi karena mungkin habitatnya yang kecil. Bahkan Kementrian Pertanian juga tidak ada respon untuk melihat kebenaran dan juga melakukan reservasi tentang belut-belut besar yang banyak fotonya di dunia maya.

Binatang sebesar ini tentunya juga akan memerlukan makanan yang sangat banyak, dan bahkan pastinya akan memerlukan makanan 1000 kali lipat daripada belut yang sering kita jumpai di pasaran, dan belut ini memerlukan 5% makanan dari berat tubuhnya setiap harinya, bisa kita bayangkan jika belut sebesar ini memangsa apa saja yang ada di sekitarnya.


Untuk mengobati rasa penasaran Anda tentang raja-raja belut yang banyak tersebar di dunia maya, saya telah mengumpulkan foto-foto terbaik tentang belut raksasa, silahkan Anda menikmatinya dengan memperhatikan foto-foto dibawah ini :
Belut Raksasa Air Jernih


Belut Raksasa Dengan Seorang Pria Muda

Belut Raksasa Di Air Bersih

Belut Raksasa Di Dunia

Belut Raksasa Di Indonesia

Belut Raksasa Di Pegunungan

Belut Raksasa Di Sungai Pegunungan

Belut Raksasa Di Temukan Oleh Ibu Rumah Tangga

Belut Raksasa Lumayan Besar

Belut Raksasa Yang Besar

Belut Raksasa Yang Terkena Pancing

Belut Raksasa

Foto diatas sangat beraneka ragam, mulai jenis dan juga lokasi penemuan, terlihat dari beberapa rombongan Ibu-Ibu yang sedang mencuci di sungai dan mereka menangkap belut yang lumayan besar, ada juga seorang pria yang menghisap rokok menangkap belut yang berukuran besar yang tentunya jika perhatikan foto itu adalah di Indonesia.

Foto lainnya kita bisa melihat dengan para bule yang dengan bangganya berfoto secara bersamaan di pinggir pantai dengan gotong royong mengangkat belut yang sangat besar, dan ini tidak bisa saya cermati lokasi penemuannya, mungkin saya di perairan Amerika, arau perairan Afrika.

Yang sangat unik juga adanya foto penemuan belut raksasa didalam perahu, dan belut ini adalah hasil pancingan, kebayang deh bagaimana rasanya jika di tarik belut sebesar itu, pastinya sangat-sangat berat. Saya sendiri jika memancing lubang belut di persawahan saat di tarik belut rasanya sangat berat karena saat menarik belut ini masuk kedalam lumpur jadi tentunya sangat berat walaupun belut kecil di persawahan apalagi belut sebesar di foto pria yang sedang memancing di atas perahu itu.

Artikel Terkait Tentang Budidaya Kambing
  1. Budidaya Belut Sukses Dengan 6 Langkah Yang Sangat Mudah
  2. Cara Budidaya Belut Dengan Kolam Drum Bekas
  3. Belut Air Bersih Dan Cara Sukses Budidaya Pembesarannya
  4. Cara Beternak Belut Sukses Dengan Praktis Dan Mudah
  5. Ternak Belut Di Tong Dengan Praktis Dan Mudah
  6. Cara Ternak Belut Paling Mudah Dan Efektif
  7. Cara Pemasaran Belut Mudah Dan Menjanjikan
  8. Belut Raksasa Yang Pernah Ada Di Dunia
Baiklah mungkin ulasan kali ini adalah sedikit hiburan dan pengetahuan untuk kita semua agar tidak bosan dengan teknik dan cara budidaya terus menerus. Semoga bermanfaat, Salam sukses mitra Budidaya!!

Demikian tips yang saya bagikan tentang Belut RaksasaYang Pernah Ada Di Dunia, semoga bermanfaat, baca juga ulasan menarik lainnya pada Pemasaran Belut Efektif Dan Cara Kerjanya.

0 Response to "Belut Raksasa Yang Pernah Ada Di Dunia"

Post a Comment