Lovebird Blorok Informasi Pasaran Harga Dan Foto Galeri

Mengenai harga pasaran burung kicau memang selalu tidak tetap dan terus berubah-ubah, hal ini berlaku juga untuk burung berjenis lovebird, untuk itu pada pertemuan ini akan saya ajak untuk mengulas sedikit tentang “Lovebird Blorok InformasiPasaran Harga Dan Foto Galeri”. Banyak yang mengatakan burung lovebird akan mengalami harga pasaran yang menurun karena saat ini sedikit peminatnya, namun hal ini adalah salah. Burung jenis lovebird masih banyak diminati para penghoby burung kicauan, baik yang sebagai pemula maupun sudah puluhan tahun berkecinampung didunia perburungan.
Foto Lovebird Blorok Juara I
Bukti kongkrit bahwa pernyataan yang mengatakan harga burung lovebird akan turun adalah salah karena lomba yang diadakan PT. Ebod pada bulan maret saja sudah ada 6 kali, jadi burung lovebird masih memiliki harga yang lumayan stabil. Dan jangan berkecil hati karena yang menjadi patokan harga adalah kondisi burung lovebird sendiri, bagaimana skillnya dan juga bagaimana keindahan warnanya. Pada tahun 2013-2014 memang harga pasaran lovebird sedang menurun, namun ditahun 2015 ini harganya akan naik karena kehadiran beberapa varian baru seperti lovebird blorok dan juga lovebird kepala emas. Kedua lovebird blorok ini memang menjadi promadona diantara semua jenis lovebird, harganyapun sedang diatas angin, asal memiliki warnanya saja belum dengan skill ngeroll mudah dijual dengan harga 1,2 juta sampai 1,3 juta.

Menurut pengamatan saya yang mengalami penurunan ditahun 2013-2014 adalah lovebird lutino, dimana harganya hanya mencapai 1,5 jutaan dengan patokan harga di pasar burung pramuka jakarta. Untuk jenis lain seperti lovebird pastel mempunyai harga pasaran masih stabil seperti diawal tahun, setelah melakukan pengamatan lebih lanjut ternyata burung lovebird yang menjadi prmadona dengan harga yang bagus adalah adalah lovebird kepala emas, blorok ( pied ) dan pastel hitam.

Prediksi Pasaran Harga Oleh Para Peternak Lovebird Lovebird Kepala Emas dan Blorok

Untuk membuat Anda percaya bahwa harga burung lovebird blorok dan kepala emas masih menjadi primadona dan stabil, saya sudah banyak mengumpulkan beberapa pernytaan dari para peternak lovebird. Misalnya seperti pernyataan Bapak Gandung peternak lovebird asal Bantul yang posisinya sebagai pemilik Amwa Putra Bird Farm, beliau mengutarakan bahwa lovebird blorok sangat susah untuk mengeluarkan keturunan warna terbaik, dan burung lovebird blorok ini juga banyak yang meminatinya, sehingga hal ini sangat berpeluang sebgai bisnis yang menjanjikan khususnya Didaerah Istimewa Yogyakarta yang notabennya masih jarang burung lovebird blorok diperjual belikan. Untuk pasaran harga tentang lovebird kepala emas, Bapak Gandung juga menjualnya dengan banderol harga diantara 1.200.000 sampai 1.300.000 untuk kondisi burung yang standart dan belum siap dilombakan.
Masih ada peternak kondang lainnya yang mengutarakan hal yang sama bahwa harga lovebird masih stabil dan banyak peminatnya, hal ini disampaikan oleh bapak yuli Yuli yang berposisi sebagai pemilik Exotic Lovebird, beliau mengingatkan jenis burung lovebird ini masih memiliki banyak peminatnya, bahkan beliu telah berhasil menjual lovebird seharga 27.000.000 dengan kondisi spesial dan siap untuk dilombakan. Beliau juga masih memiliki burung lovebird blorok gacoan siap lomba yang telah ditawar pembeli 25juta, namun belum dilepas karena mungkin ingin di anakkan.Prediksi harga jual lovebird blorok kepala hitam berada dikisaran harga 2 sampi 6 juta, karena burung ini banyak peminatnya pada lovebird blorok dan juga kepa emas.

Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah, beberapa jenis lovebird masih banyak peminatnya karena keberadaanya yang langka dan juga dengan harga yang fantastis dipasaran. Dan ada beberapa jenis lovebird lainnya yang mengalami turun harga karena peminatnya semakin berkurang. Untuk jenis lovebird blorok, kepala emas, dan pastel hitam harganya masih stabil dan terus melambung.

Lovebird Blorok Memiliki Harga Yang Mahal

Alasan tentang harga lovebird blorok yang mahal adalah seperti banyaknya peminat dan sedikitnya para peternak yang lenah membudidayakannya. Karena pada saat mengawinkan silang harus dengan kesulitan dan kesabaran tinggi, warna blorok ini dihasilkan dengan lovebird galur murni. Jadi memang sangat susah kita jumpai dipasaran burung karena mininya stok yang ada di negara kita.
Dan dari perkawinan antara galur murni yang dipasangkan lebih dari dua pasang, lebih bagus untuk menciptakan anakan lovebird blorok adalah 4 pasarng lovebird dengan galur murni. Hal ini adalah pengungkapan Nosi Janto, penangkar love bird asal Debegan, Mojosongno, Solo. Beliau juga menyontohkan, dengan perkawinan silang antara 4 pasang lovebird, dengan pembagian 2 pasang lovebird warna hijau dan 2 pasang lovebird warna kuning. Dibawah ini adalah kitipan yang saya ambil saat Nosi Janto, penangkar love bird asal Debegan, Mojosongno mengungkapkan tahapan untuk mendapatkan hasil lovebird blorok.

Dari persilangan pertama ini, keempat pasangan menghasilkan empat keturunan pertama. Selanjutnya keempat anakan ini dijadikan dua pasang induk dan masing-masing menghasilkan keturunan kedua. Dua ekor anakan keturunan kedua ini kemudian dikawinkan lagi dan menghasilkan keturunan ketiga. Jika masih ada materi lagi, keturunan ketiga ini bisa dikawinkan lagi dengan sesamanya dan menghasilkan keturunan keempat atau seterusnya.”

“Dengan penyilangan perkawinan tersebut untuk generasi keturuna pertama memiliki hasil warna blorok yang berbeda beda, dan umumnya pada genearsi pertama terdapat sedikit warna blorok, Semakin ke bawah (keturunan ketiga, keempat dan kelima) kemungkinan munculnya blorok semakin besar. Blorok yang muncul di bulu pun semakin banyak. “Turunan pertama biasanya kemungkinannya kecil jadi blorok, turunan kedua ada bloroknya. Yang ketiga blorok sudah agak banyak dan yang keempat dan kelima lebih banyak lagi bloroknya”.

Penyilangan perkawinan ini melalui proses yang sangat lama karena sampai dengan 5 gnerasi, dan semakin kebawah warna blorok akan semakin banyak dan lebih banyak lagi. Untuk mencoba menganakkan lovebird blorok dengan penyilangan yang rumuit ini tentunya tidak mudah dan perlu keahlian khusus serta pengalaman. Hal ini sangat sempurna tingkat kesulitannya karena burung lovebird galur murni sudah sangat susah didapatkan, tentunya untuk percobaan ini adalah sebuah pengorbanan.

Namun jangan kuatir, ada cara lain yang mudah tanpa harus menyelingkan 4 pasang lovebird galur murni dengan sampai 5 generasi. Anda cukup saja membeli satu ekor indukan lovebird brolok lalu bisa disilangkan dengan lovebird warna apa saja, namun disarankan agar memilh indukan lovebird blorok yang gelap agar mempunyai keturunan warna blorok yang dominan. Namun cara ini memiliki kelemahan yaitu, biaya untuk membeli indukan blorok warna gelap tersebut, tentunya kita harus merogoh gocek dalam-dalam untuk mencoba menganakkan lovebird blorok.

Foto Galeri Lovebird Blorok

Jika kita melihat foto-foto lovebird blorok meamang menyenangkan, warnanya yang unik menjadikan hati kita untuk memilikinya dan menaruhnya diteras rumah kita. Baiklah untuk fotonya saya sertakan dibawah ini, mungkin sobat memerlukannya untuk kebutuhan tertentu.
 
Foto Lovebird Blorok Paruh Merah

Foto Lovebird Blorok Pastel Juara

Foto Lovebird Blorok Sang Juara Jogja

Foto Lovebird Blorok

Foto Lovebird Kepala Emas


Foto Lovebird Blorok Juara Solo
Foto Lovebird Blorok Mottled

Foto Sepasang Lovebird Blorok
Saya rasa cukup sekian coretan tentang “Lovebird Blorok Informasi Pasaran Harga Dan Foto Galeri”. Kita bertemu lagi dipembahasan selanjutnya, tetap dibudidaya.blogspot.com untuk mendapatkan informasi terkini dari dunia binatang dan tumbuhan.

Demikian tips yang saya bagikan tentang Lovebird BlorokInformasi Pasaran Harga Dan Foto Galeri, semoga bermanfaat, baca juga ulasan menarik lainnya pada Makanan Lovebird Berikut Cara Pemberian Yang Baik DanBenar.

0 Response to "Lovebird Blorok Informasi Pasaran Harga Dan Foto Galeri"

Post a Comment