Lovebird Lutino Daftar Harga, Cara Perawatan, dan Foto

Lovebird Lutino

Saat ini Lovebird Lutino adalah salah satu jenis Lovebird yang masih menjadi unggulan dengan warnanya yang cantik dan konon kicaunya yang berkelas. Memelihara burung kicau memang sangat menyenangkan, dan untuk memelihara burung kicau bisa dilakukan oleh siapa saja. Burung kicau merupakan hobi yang tiada habisnya Seiring dengan berkembangnya waktu bahkan banyak yang telah membudidayakannya. Dipertemunian ini saya akan memperkenalkan Anda dengan salah satu jenis burung Lovebird Lutino Daftar Harga, Cara Perawatan, dan Foto, burung jenis lovebird yang satu ini memang menjadi primadona saat ini dibanding dengan jenis burung lovebird lainnya. Sedangkan untuk burung lovebird lutino ini merupakan hasil dari budidaya dengan mengawainkan silang antara beraneka jenis lovebird yang disertai mutasi rangkaian kelamin resesif. Burung lovebird lutino memiliki indukan yang mampu menyimpan kromoson kelaminnya dengan membawa gen dari lutino ataupun albino.
Foto Lovebird Lutino
Untuk mendapatkan lovebird lutino memang tidak semudah seperti perkawinan silang lainnya, dengan memakan waktu yang sangat lama dan juga sangat ribet dan memerlukan banyak keahlian untuk melakukannya. Dengan hal tersebut tentunya hasilnya akan sepadan dengan kesusahan untuk mendapatkan lovebird lutino itu sendiri, harga burung lovebird lutino saat ini cukup tinggi dan menjadi primadona diantara jenis burung Lovebird lainnya. Minggu lalu saat main kepasar burung, untuk anakan yang baru berumur 2 bulan harga yang ditawarkan mencapat 2jt rupiah, tentunya ini adalah harga tawar dan untuk pembeli harus pintar-pintar dalam menawar.

lovebird lutino yang bagus selain memilki warna yang indah juga harus mempunyai mengocek yg mengeroll dgn panjang, kedua hal tersebut tentang keindahan warna dan skill untuk ngeroll menjadi patokan harga jual lovebird lutino. Yang paling menonjol dari ciri-ciri burung lovebird lutino adalah dengan mata merah berkacamata dan warna yang didominasi merah dan kuning saja.

Peluang usaha didunia perkicauan terbuka dengan adanya burung lovebird lutino, karena harga jual tinggi dan banyak diminati para penghoby burung kicau, dan juga burung ini cocok untuk hiasan rumah, jadi jika kicau buruk lovebird lutino masih bisa tertolong dengan warnanya yang inda.

Dengan harga awal yang mencapai 2 jutaan itu merupakan lovebird lutino yang bukan kualitas great A, untuk yang berkualitas great A pastinya memiliki harga jual bisa 2 sampai 3 kali lipat. Untuk ciri dari burung lovebird lutino yang mempunya great A sendiri adalah memiliki warna merah yg tidak pecah, jelas dan penuh serta mempunyai postur tubuh yang proposional, dengan ukuran kaki dan badannya seimbang. Selain itu untuk ciri dari yang mempunya great A memiliki warna mata yang bersih dan juga tebal.

Untuk ciri lain yang menandakan bahwa burung lovebird lutino yang bagus adalah memiliki pangkal paruh yang lebar dengan leher panjang,padat, dan berisi. Jika Anda memiliki burung lovebird lutino dengan ciri tersebut tentunya akan menghasilkan power suara yg baik. Dengan semua modal yang dimiliki mulai warna dan juga power suara yang kuat bukan tidak mungkin burung lovebird Anda bisa mengikuti lomba dan bahkan juara.

Cara Merawat Burung Lovebird Lutino

Untuk perawatan jenis burung ini memang tidak semudah jenis burung lovebird lainnya, untuk merawatnya dan menjadikannya selalu fit dan aktif ngeroll maka dibutuhkan ketelitian dan penangan yang baik. Dengan hasil persilangan yang rumit burung lovebird lutino dilahirkan, tentunya karena persilangan perkawinan yang tidak memiliki vitalitas yang baik akan menjadikan keturunannya kelainan. lovebird lutino memiliki kelainan pigmen, tapi dengan hal tersebut burung ini menjadi sangat indah pada warna bulu disemua tubuhnya.

Burung lovebird lutino juga mudah terserang penyakit, untuk itu sang pemilik harus rajin untuk membersihakan kandang dan juga tempat minumnya, tidak boleh kelaparan dan juga kehausan karena burung ini sangat rentan dan sensitif, mudah stress.

Untuk makanan, burung ini juga menyantap makanan seperti layaknya burung lovebird lainnya. Untuk penjemuran seharusnya dilakukan dengan minamal 3 hari sekali dengan jangka waktu yang baik untuk menjemur pada jam 08.00-10-00, untuk menjemurnya cukup dengan waktu maksimal 15 menit, jaga jangan sampai kelamaan kepanasan karena dapat membuat burung ini jatuh sakit.
Kunci untuk merawat burung ini adalah sang pemilik sendiri, tentunya penghoby burung sendirilah yang mengetahui seperti apa karakter burung peliharaannya.

Daftar Harga Lovebird Lutino

Untuk daftar harga tentunya sewaktu-waktu dapat berubah naik dan turun, tergantung pangsa pasarlah yang menentukan, banyak tidaknya para peternak juga menjadi peran penting terhadap harga jual lovebird lutino. Dan tentunya semakin tinggi permintaan maka burung ini akan semakin mahal. Untuk daftar harga yang telah saya catat saat bermain kepasar burung, berbagai jenis burung lovebird saya catat, barangkali bermanfaat untuk Anda untuk menjadi referensi perbandingan untuk menawar. Adapun daftar harganya adalah sebagi berikut :
  • Anakan lovebird lutino  Umur 3-4 Bula, ditawarkan dengan harga Rp: 1.500.000 Sepasang
  • Anakan lovebird lutino Umur 5-7 Bulan, ditawarkan dengan harga Rp:1.700.000 Sepasang
  • Remaja lovebird lutino Umur 9-10 Bulan, ditawarkan dengan harga Rp.2.000.000 Sepasang
  • Lovebird lutino  Yang Sudah Siap Peruduksi Umur 11-12 Bulan, ditawarkan dengan harga Rp:2.150.000 Sepasang
  • Lovebird Lutino  Yang Sudah Peruduksi 1x, ditawarkan dengan harga Rp.2.500.000 Sepasang
  • Albino Mata Merah Umur 3-4 bulan, ditawarkan dengan harga Rp.1.500.000 Sepasang
  • Albino Mata Merah Umur 5-7 bulan, ditawarkan dengan harga Rp.1.700.000 Sepasang
  • Albino Mata Merah Umur 9-10 bulan, ditawarkan dengan harga Rp.2000.000 Sepasang
  • lovebird lutino  Yang Sudah Siap Peruduksi Umur 11-12 bulan, ditawarkan dengan harga Rp.2.500.000  Sepasang
  • Lutino Blorok Yang Suda Siap Peruduksi, ditawarkan dengan harga Rp.2.700.000 Sepasang
Catatan, harga yang saya peroleh diatas merupakan harga tawar, jadi untuk membelinya Anda harus pintar-pintar dalam menawar, alangkah baiknya saat membeli mengajak teman yang ahli dalam jual beli dunia burung. Baiklah cukup sekian pembahasan pada pertemuan ini tentang lovebird lutino, semoga bermanfaat . .salam kicau mania !!

Galeri Foto Lovebird Lutino

Lovebird Lutino memliki warna yang sangat indah, dan hanya dengan warna bulu pada tubuhnya burung ini dapat memikat hati kita untuk ingin memilikinya sebagai burung hias dirumah. Dibawah ini beberapa galefi foto lovebird lutino yang mungkin bermanfaat untuk Anda.
Indukan Lovebird Lutino & Lovebird Lutino Opaline 4

Lovebird Lutino & Lovebird Lutino Opaline 4

Lovebird Lutino Jantan

Lovebird Lutino Mahal

Lovebird Lutino Mata Merah Great A

Lovebird Lutino Mata Merah

Lovebird Lutino Remaja

Lovebird Lutino

Sepasang Lovebird Lutino & Lovebird Lutino Opaline 4

Sepasang Lovebird Lutino

0 Response to "Lovebird Lutino Daftar Harga, Cara Perawatan, dan Foto"

Post a Comment