Lovebird Juara Info Harga dan Tips Perawatan

Lovebird Juara


Mempunyai burung kesayangan memang sangat  mengasikka, kita bisa menghabiskan berinteraksi dengannya jika waktu libur, binatang peliharaan juga bisa membuat Anda sedikit terhibur. Namun tentunya jika Anda penggemar kicau sejati, merawat burung tikdak hanyasekedar hidup saja, pastinga ada angan-angan untuk mengsung burung kesayangan Anda ke ajang lomba dan berharam menjadi Loverbird juara. Banyak dari mereka para penangkar burung hebat berhasil menyeting burung lovebird menjadi sang juara, tentunya dengan cara terntentu dalam merawatnya. Setiap penangkar burung mempunyai tips sendiri untuk merawat burung lovebird agar menjadi sang lovebird juara.


Foto Lovebird Juara


Seperti salah satu pemilik lovebird juara yang mungkin sudah tidak asing lagi didunia kicau mania tanah air, Pengusaha sebuah swalayan yang akrab dipanggil Pak Benny Luwes yang berdomisili di JL B. Katamso Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, memang sudah sering kita dengar dan tentunya pencapaian tersebut adalah buah dari perawatan yang diberikan untuk sang lovebird juara.
Banyak sekali lovebird beliau yang sudah ditangkarnya moncer di ajang dilomba-lomba tanah air, salah satunya yang naik populeritasnya adalah lovebird sekar ayu yang terkenal diwilayah DIY hingga Solo.

Lovebird Sekar Ayu ini mempunyai isian cililin dan juga bunyi ngekek panjang dan nyeklek dengan durasi waktu 15-20 detik dan diulang-ulang.Adapun prestasi lovebird Sekar Ayu antara lain,  juara satu nyeri di Bupati CUP Sragen (21/9/2014), juara 4 di 168 CUP III, juara empat di Launching BnR Jogja, juara pertama di LA Anniversary (23/11/2014) dan juga even-even yang lain di sekitar Kota Solo dan DIY.”

Dalam hal pearawatan lovebird sekar ayu tersebut dirawat sebagaimana seperti dengan lovebird-lovebird lainnya, pada pagi hari penutup sangkar (kerodong) dibuka dan langsung dimandikan dengan menyemprotkan BnR Tuno yang berfungsi sebagai pencegah serangan tumo dan untuk menghabluskan bulu-bulu indah burung cinta tersebut. Cara seperti ini berlangsung disetiap harinya dengan sistem continue.

Nah, untun membuat lovebird tampil dengan performa terbaiknya pada saat lomba ada beberapa tips khusus dari Pak Benny Luwes yang telah sukses membawa lovebird sekar ayu menyebet beberapa penghargaan ditanah air.  Beliau mengatkan “” dua hari sebelum perlombaan dilaksanakan, mandi jemur terakhir, diberi makan jagung ¼ potong, pakan milet putih. Pada satu hari sebelum bertanding, diberikan pakan milet putih dicampur dengan kenari sheed, dan pada saat hari H lomba dilaksanakan, berikan kangkung satu batang.

Untuk pada saat dilapangan , kerodong penutup kandang bukalah setengah dan jemur sebentar sampai lovebird kelihatan tenang,selanjutnya lovebird didinginkan lalu dikrodong kembali. Satu sesi sebelum kelas lovebird naik, sebaiknya pakan minum diambil dari kandang dan baru kemudian lovebird ini siap dilombakan.
Jadi itu merupakan rahasia om Benny yang dishare kepada kita semua, dan masih banyak lagi tips lainnya untuk merawat lovebird menjadi lovebird juara. Yang paling penting dalam merawat lovebird ini adalah selalu rutin dan berlanjut, kalau bisa jangan sampai 1 haripun tidak melakukan perawatan rutin, jika perawatan dilakukan dengan secara rutin dan telaten bukan tidak mungkin lovebird kesayangan Anda akan menjadi sang jawara seperti lovebird sekar ayu milik om Benny.
Jika diatas merupakan tips perawatan khusus untuk menjadi lovebird juara oleh om Benny, maka untuk perawatan rutin secara umu ada 5 hal yang harus kita lakukan secara teratur dan rutin. 5 hal itu adalah sebgai berikut :

  1. Pahamilah karakter lovebird peliharaan Anda, dan amatilah apa yang didinginkannya, karena karakter adalah sebuah pembeda dari burung lainnya.
  2. Pemberian makanan yang berkualitas, bersih dan harus pakan yang layak untuk diberikan pada lovebird, milet putih bagus untuk makanan lovebird.
  3. Pemberian makanan secara cukup dengan EF atau Extra Fooding, dianjurkan bervariasi dalam pemberiannya, seperti kangkung, toge, dan jagung merupakan salag satu EF yang bagus untuk diberikan pada lovebird.
  4. Memandikan lovebird dipagi hari antara jam 7 sampai jam 8, lalu jemur lovebird dengan kondisi tertutup kerodong sampai jam setengah sembilan, setelah itu angin-anginkan.
  5. Pemberian garam beryodium juga sangat penting, caranga dicampurkan dengan EF. Pemberian garam beryodium tersebut jangan terlalu banyak, secukupnya saja, lakaukan pemberian 2 kali dalam seminggu.

Harga Lovebird Juara


Untuk informasi mengenai harga jual atau beli burung  lovebird yang sudah juara tergantung sang pemilik sendiri yang menentukan harganya, tentunya dengan kesepakan pembeli yang tertarik untuk meminangnya, karena tidak ada harga standart yang diterapkan. Selai itu harga juga dipengaruhi dengan tingkat/jenis lomba apa yang telah burung tersebut menangkan, tentunya harganya juga tidak semuarah lovebird biasa.  Yang jelas seperti burung lovebird belorok yang juara 1 kali saja bisa dijual dengan harga 25jutaan, jadi mengenai info harga lovebird juara adalah dengan melihat kondisi burung lovvebird itu sendiri.

Demikian yang bisa saya coret-coretkan tentang seluk beluk lovebird juara, tentang cara perawatan dan juga harga. Jika ada pertanyaan bisa sisipkan dikomentar dibawah ini!! Salam sukses kicau mania. . .^_^
Foto Lovebird Juara 2015
Artikel Terkait Tentang Budidaya Lovebird



  1. Lovebird Lutino Daftar Harga, Cara Perawatan, dan Foto
  2. Jenis-Jenis Lovebird Yang Wajib Anda Tau !!
  3. Makanan Lovebird Berikut Cara Pemberian Yang Baik Dan Benar
  4. Lovebird Blorok Informasi Pasaran Harga Dan Foto Galeri
  5. Harga Lovebird Semua Jenis Update 2015
  6. Cara Merawat Lovebird Panduan Lengkap Agar Menjadi Juara
  7. Suara Lovebird Masteran Terbaik 2015
  8. Perbedaan Lovebird Jantan Dan Betina Akurat 99%
  9. Lovebird Juara Info Harga dan Tips Perawatan
  10. Kandang Lovebird Yang Baik dan Benar Untuk Umbaran, Ternak, dan Lomba
  11. Kicau Lovebird Terbaik Durasi Panjang Untuk Masteran

Demikian tips yang saya bagikan tentang LovebirdJuara Info Harga dan Tips Perawatan, semoga bermanfaat, baca juga ulasan menarik lainnya pada Perbedaan Lovebird Jantan Dan Betina Akurat 99%.

0 Response to "Lovebird Juara Info Harga dan Tips Perawatan"

Post a Comment