10 Khasiat Susu Kambing Etawa Penting Untuk Kesehatan

Khasiat Susu Kambing

Khasiat susuKambing Etawa memang dan sangat bermanfaat untuk kesehatan Manusia karena susu Kambing Etawa sudah di lakukan beberapa penelitian para ahli bahwa di dalamnya mengandung nutrisi dan mineral yang lengkap.  Bahkan tidak sedikit yang mengatakan khasiat susu Kambing Etawa ini bisa sejajar dengan khasiat ASI karena juga memiliki kandungan seperti; fosfor, kalsium, sodium dan flourin.


Khasiat Susu Kambing Etawa
Susu Kambing Etawa murni bahkan mampu mengalahkan produk-produk susu kaleng yang non laktosa, hal ini tentunya sangat bagus untuk di konsumsi bayi di bawah 6 bulan. Permintaan susu Kambing Etawa di pasaran juga terus melambung, dan masalah ini tentunya akan menciptakan peluang usaha baru untuk budidaya Kambing Etawa untuk di ambil susunya. Untuk cara budidaya Kambing Etawa bisa Anda pelajari pada potingan berjudul Kambing Etawa Dengan Panduan Lengkap Cara Sukses Beternak”.

Pada pertemuan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara budidaya Kambing Etawa untuk di ambil susunya, namun saya akan menjelaskan secara lengkap dan jelas tentang apa khasiat Susu Kambing Etawa untuk kesehata.
Khasiat Susu Kambing Etawa (Kambing Siap Perah)
Seperti yang sudah saya subutkan diatas, susu Kambing Etawa memiliki kandungan gizi yang bermacam-macam dan cukup lengkap, jadi susu ini tentunya memiliki banyak khasiat jika di konsumsi. Di bawah ini adalah 10 khasiat susu Kambing Etawa yang belum Anda ketahui :

1. Untuk Anti-Inflamasi Alami Pada Pencernaan

Proses homegenisasi secara alami yang di lakukan oleh susu Kambing Etawa ini membuat gelombang lemak dari susu Kambing Etawa menjadi sangat kecil dan lebih kecil di bandingkan dengan susu Sapi. Jadi homogenisasi alami ini menghasilkan gelembung lemak pada susu Kambing Etawa untuk memecah diri sendiri sehingga menjadi sangat kecil dan banyak. Gelembung lemak kecil ini akan berkhasiat untuk anti-inflasi alami yang di sebabkan oleh gangguan pencernaan.

Sangat bagus di konsumsi oleh orang yang menderita gangguan usus yang di sebabkan oleh gangguan pencernaan karena sifatnya sebagai anti-inflamasi secara alami. Kandungan prebiotik pada susu Kambing Etawa juga akan memperbaiki sistim pencernaan, untuk itu seringlah mengkonsumsi susu Kambing Etawa murni bila Anda sering mengalami gangguan pencernaan.

2. Memiliki Kandungan Asam Lemak Esensial

Dengan memiliki kandungan 35% asam lemak membuktikan bahwa susu Kambing Etawa murni memiliki keunggulan di banding dengan susu Sapi yang hanya mengandung asam lemak 17%.  Jasi susu Kambing Etawa murni ini sangat bagus khasiatnya apabila di konsumsi pada saat mentah. Susu Kambing Etawa merupakan susu non-laktosa berlevel tinggi, jadi aman di konsumsi bagi yang ti toleran susu laktosa.

Susu Kambing Etawa murni juga dapat menurunkan kolesterol dan dapat membantu memperbaiki sistim pencernaan karena mengandung asam lemak antimikroba seperti kaprilat dan asam kaprat.

3. Dapat Membantu Memperbaiki Sistim Pencernaan

Seperti pada poin di atas bahwa susu Kambing Etawa murni sangat bagus untuk membantu memperbaiki sitim pencernaan. Mengkonsumsi susu ini dapat menekan rasa lapar dengan efektik dan juga dapat menenagkan sitim pemcernaan sehingga susu ini sangat bagus di konsumsi bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Susu ini juga tidak memiliki kandungan protein kompleks sehingga beresiko kecil mendatangkan alargi seperti pada susu Sapi.

4. Tidak Akan Mengakibatkan Alergi Bila Di Konsumsi

Seperti yang banyak Kita tahu bahwa susu sapi apabila di konsumsi untuk beberapa orang mereka mengalami alergi dan menyebabkan penyakit pernapasan. Alergi seperti ini tidak akan di dapatkan apabila Anda mengonsumsi susu Kambing Etawa murni, jadi susu Kambing ini adalah alternatid bagi mereka yang mempunyai alergi apabila mengonsumsi susu sapi. Susu sapi mengandung lemak yang tinggi, hal ini merupakan pemicu terjadinya alergi untuk beberapa orang karena dengan kandungan lemak yang tinggi akan menyebabkan penumpukan lendir yang dapat menyebabkan alergi. Jika di bandingkan susu Kambing Etawa memeliki gelembung yang lebih sedikit dari susu sapi yaitu hanya sepersembilannya saja. Dengan meminum susu Kambing sangat aman dan terhindar dari iritasi usus.

5. Dapat Berperan Menjadi Agen Metabolik

Para ahli menemukan penelitiannya pada susu Kambing ini adalah sangat berhubungan erat untuk membantu menyerap zat besi dan tembaga. Tentunya hal seperti ini akan sangat berguna bagi mereka yang memiliki gangguan pencernaan di dalam ususnya.

6. Mengandung Kalsium Yang Tinggi

Banyak orang memilih mengonsumsi susu sapi dengan tujuan untuk meningkatkan asupan kalsium dan mencegah osteoporosis. Hal ini juga benar, namun apabila Anda mengonsumsi susu Kambing Etawa murni tentunya akan lebih baik daripada mengonsumsi susu sapi karena kaya akan kalsium dan asam amino triptofan.

7. Kandungan Nutrisi Tinggi Yang Alami

Daging Kambing untuk sebagian orang menjadi daging yang paling favorit karena apabila mengonsumsi daging kambing mereka menyatakan dapat meningkatkan semangat, fleksibilitas dan vitalitas karena memang Kambing adalah hewan sodium bio-organik. Sodium bio-organik berguna untuk menjaga persendian tetap lentur dan sehat dan mengonsumsi susu Kambing Etawa juga dapat menjadi obat untuk memelihara dan regenerasi sistem saraf.

8. Menjadi Obat TBC dan Asma

Dengan kandungan Flourin dan Betakasein yang terdapat pada susu Kambing Etawa murni maka dapat di jadikan obat untuk penyakit TBC dan Asma, susu Kambing Etawa juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit gangguan pernapasan lainnya.

9. Sangat Berguna Bila Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kandungan gizi yang cukup lengkap dapat menjadi makanan tambahan untuk para ibu yang sedang hamil. Dengan mengonsumsi susu ini juga dapat meningkatkan kesehatan pada janin di dalam kandungan. Susu Kambing Etawa murni juga sangat bagus untuk Ibu yang sedang menyusi karena kandungan di dalamnya dapat membantu untuk memperbanyak ASI.

10. Menyehatkandan Menyegarkan Kulit

Mungkin yang belum Anda ketahui bahwa susu Kambing Etawa Murni sangat bagus untuk perawatan kulit, kandungan gizi di dalamnya dapat di jadikan sebagai masker wajah dan lulur untuk perawatan kulit. Dengan cara ini dapat membantu terhindar dari beberapa penyakit kulit seperti jerawat, keriput, kering dll. Karena memang susu Kambing Etawa mengandung gizi yang baik untuk membantu menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah.


Tentunya jika melihat 10 khasiat susu Kambing Etawa seperti yang saya sebutkan diatas menjadi lebih yakin dan tidak ada keraguan apabila menginsumsi susu Kambing Etawa. Kandungan gizi yang cukup lengkap di dalamnya membuat susu Kambing Etawa mempunyai banyak khasiat dan manfaat, dan bahkan susu ini aman di gunakan untuk siapa saja, justru akan membanti pengobatan penyakit seperti gangguan pencernaan, tbc, asma dan juga sebagai masker wajah untuk perawatan kulit. Jadi jangan ragu lagi untuk mengonsumsi susu Kambing Etawa murni!! Salam Sukses Mitra Budidaya!!

Artikel Terkait Tentang Budidaya Kambing
  1. Ternak Kambing Dengan Cara Terbaik Dan Mudah Menuju Sukses
  2. Cara Ternak Kambing Cepat Gemuk Dan Hasil Panen Maksimal
  3. Ternak Kambing Etawa Praktis Dengan Panen Yang Memuaskan
  4. Pakan Ternak Kambing Fermentasi Jerami Efektif Dan Murah Tanpa Ngarit
  5. Kambing Etawa Super Pemenang Kontes Terbaik Di Indonesia
  6. Ternak Kambing Gibas Sangat Efektif Tanpa Ngarit
  7. Kambing Etawa Dengan Panduan Lengkap Cara Sukses Beternak
  8. Ternak Kambing Jawa Dengan Konsep Penggemukan Agar Cepat Untung
  9. Harga Kambing Terbaru Untuk Semua Jenis Tahun Ini
  10. Harga Kambing Etawa Terbaru Paling Akurat Tahun Ini
  11. Beternak Kambing Dengan Cara Mudah Pasti Untung
  12. Kandang Kambing Paling Tepat Untuk Menunjang Penggemukan Dan Kesehatan
  13. Pakan Kambing Buatan Murah Dan Berkualitas Untuk Penggemukan
  14. Penggemukan Kambing Cepat, Mudah, Irit, Dan Paling Efektif
  15. 10 Khasiat Susu Kambing Etawa Penting Untuk Kesehatan
Demikian tips yang saya bagikan tentang 10 Khasiat Susu Kambing Etawa Penting Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat, baca juga ulasan menarik lainnya pada Penggemukan Kambing Cepat, Mudah, Irit, Dan Paling Efektif.

0 Response to "10 Khasiat Susu Kambing Etawa Penting Untuk Kesehatan"

Post a Comment